Jumat, 29 Januari 2010

Konferensi Menteri Tentang Pembangunan Kembali Haiti Ditutup

Menurut Kantor Berita Xinhua, konferensi tingkat menteri tentang pembangunan kembali pasca gempa bumi Haiti yang berlangsung satu hari kemarin (25/1) ditutup di Montreal, Kanada. Pernyataan Ketua yang dikeluarkan konferensi mengatakan, para peserta konferensi telah merumuskan prinsip-prinsip tentang bantuan kepada pembangunan kembali Haiti pasca gempa bumi, dan diputuskan untuk menyelenggarkan konferensi internasional lagi di PBB tentang bantuan kepada Haiti bulan Maret mendatang.

Dalam jumpa pers seusai konferensi tersebut, Menteri Luar Negeri Kanada, Lawrence Cannon selaku ketua konferensi menekankan, masyarakat internasional akan terus mengintensifkan kerja sama dan koordinasi, tapi harus menghormati peran dominan Haiti dalam pembangunan kembali pasca gempa bumi.

Perdana Menteri Haiti, Jean-Max Bellerive mengatakan, pemerintah Haiti menyatakan terima kasih atas bantuan murah hati masyarakat internasional. Dalam proses pembangunan kembali, Haiti akan melakukan kerja sama strategis jangka panjang dengan masyarakat internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar